Halaman Depan

Honda Catat Rekor MURI [Mudik Bareng]


Gambar


Jakarta
- Honda mencatat rekor baru. Namun rekor kali ini bukan rekor soal penjualan, namun rekor mudik dengan jumlah peserta terbanyak.

Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai 'Pemrakarsa & Penyelenggara Mudik bersama Mengendarai Motor Sejenis (Honda) dengan Titik Keberangkatan dan Kedatangan di 4 Kota secara Serentak oleh Peserta Terbanyak'.

MURI pun menyerahkan sertifikat MURI kepada AHM pada bulan September di Yogyakarta.

Kepala Honda Customer Care Care Center (HC3) PT AHM Istiyani Susriyati, mengungkapkan total sepeda motor yang ikut serta dalam kegiatan mudik bersama Honda tahun ini sebanyak 3.418 motor.

Rinciannya, untuk jarak tempuh Jakarta – Semarang diikuti oleh 879 motor, Jakarta –Jogya (837 motor), Bandung – Banjar (374 motor), Bandung – Cirebon (428 motor), Cirebon-Semarang (85 motor), Semarang – Jogya (383 motor), Surabaya – Jogya (432 motor).

"Dengan memberangkatkan 3.418 motor, AHM diakui oleh MURI sebagai pemrakarsa & penyelenggara mudik bersama dengan peserta terbanyak dan titik keberangkatan dan kedatangan di 4 kota secara serentak," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (9/10/2009).

Kegiatan Mudik Bareng Honda (MBH) ini merupakan bentuk ungkapan terima kasih Honda kepada konsumen setianya.

Pada kegiatan mudik ini AHM menyediakan 10 unit bus untuk mengangkut ibu dan anak dan sejumlah mobil pengangkut barang dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keamanan pemudik.

Istiyani menuturkan untuk menghindari ketidaknyamanan dan meningkatkan keamanan, perusahaan membatasi kegiatan MBH menggunakan sepeda motor hanya untuk pengendara dewasa maksimal 2 orang.

"Jika ada yang membawa anak, kami akan mengarahkannya agar menaiki 10 bus yang kami sediakan. Jika ada yang membawa barang terlalu banyak, kami akan arahkan agar menitipkannya melalui mobil pengangkut barang yang kami sediakan. Keseluruhan fasilitas tersebut kami berikan secara gratis," ujarnya.

Honda mencatat tidak ada kecelakaan yang terjadi dalam kegiatan mudik tahun ini. "Mengurangi jumlah kecelakaan motor merupakan salah satu tujuan kami dan secara nasional itu telah terbuti efektif dengan menurunnya jumlah kecelakaan sepeda motor dibandingkan dengan tahun lalu," katanya.
(ddn/ddn)

Sumber: Detik Oto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar